CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menuduh AC Milan kurang menghormati mereka dalam pengejaran penyerang top scorer Bundesliga Pierre-Emerick Aubameyang. Dortmund menutup semua permintaan untuk transfer Aubameyang setelah sebelumnya dikabarkan bahwa pemain yang satu ini tersedia dengan banderol transfer senilai 70 juta euro.

AC Milan Dianggap Tidak Serius Mengincar Pierre-Emerick Aubameyang
AC Milan Dianggap Tidak Serius Mengincar Pierre-Emerick Aubameyang

“Situasinya jelas. Kami sudah setuju tanggalnya, dan kami bersiap untuk melewati itu sekarang,” ujar Watzke. “Tidak ada perbedaan pendapat. Saya pikir kami sudah siap untuk mengambil sebuah langkah besar bersama pemain karena perannya untuk klub dan karena ia merupakan seorang yang sangat disukai. Kami telah membuka jendela transfer selama delapan minggu.”

Meskipun Aubameyang mengakhiri musim lalu sebagai top scorer Bundesliga dengan 31 gol, namun tidak ada satupun klub yang mengajukan penawaran sesuai yang diinginkan oleh masing-masing pihak. Itulah yang membuat Watzke tidak senang dengan berbagai klaim yang muncul di media.

“Mari kita telaah duduk persoalaannya. Itu tidak bisa diwujudkan mengingat berbagai parameter yang sudah ditentukan sebelumnya.”

Aubameyang memang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain, Chelsea, dan sejumlah klub Chinese Super League. Baru-baru ini, klub besar Italia AC Milan menyatakan bahwa Aubameyang menjadi target mereka di bursa transfer. Hal ini tentu saja tidak disukai oleh Watzke yang sudah keburu menutup kesempatan untuk mendapatkan penyerang ini.

“Pada suatu titik, Borussia Dortmund membutuhkan perencanaan yang aman. Dan, terlepas dari itu, ini bukan berarti bahwa direktur olahraga klub lainnya bisa berkata di publik bahwa mereka juga ingin mendatangkannya, seperti yang terjadi di AC Milan. Itu bukanlah sesuatu yang sopan. Dan oleh karena itu, ini waktunya untuk memberikan pernyataan. ”

Watzke dengan tegas menyatakan bahwa masalah penawaran transfer yang begitu tinggi bukanlah lagi menjadi prioritas bagi klub untuk kali ini. Mereka sudah punya rencana yang jelas untuk memainkan Aubameyang untuk musim depan.

Keputusan Dortmund untuk mempertahankan penyerang andalannya ini disambut baik oleh striker Bayern Munich Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia ini senang dengan kehadirannya dan sudah bersiap dengan kompetisi yang semakin ketat di Bundesliga.

“Bundesliga membutuhkan para pemain yang bagus. Jika para pemain yang bagus berada di tim yang lainnya, maka ini akan menjadi lebih menarik lagi bagi Bundesliga untuk menyelesaikan semusim penuh. Dan jika anda berjuang demi gelar Bundesliga hingga titik penghabisan, anda tahu bahwa performa kami bisa benar-benar bagus untuk membantu di ajang piala domestik dan Liga Champions.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - MINGGU

23.00 - 04.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - MINGGU

22.45 - 06.00 WIB