Everton diperkirakan akan menjadi salah satu tim paling mengesankan di musim ini. Bahkan eks kapten mereka Phil Neville menganggap Everton berpotensi menjadi Tottenham yang baru yaitu sebagai penantang utama dalam perebutan gelar juara Premier League. Neville yakin bahwa kehadiran seorang Rooney, dan sejumlah perekrutan baru, menunjukkan ambisi klub ini.

Everton Punya Kesempatan Meniru Kesuksesan Tottenham Hotspur
Everton Punya Kesempatan Meniru Kesuksesan Tottenham Hotspur

Tim asal kota Liverpool ini memang menjalani periode bursa transfer yang begitu sibuk dibawah asuhan manajer Ronald Koeman. Mereka sudah mendatangkan penjaga gawang Jordan Pickford dari Sunderland, gelandang menyerang Davy Klaassen dari Ajax, bek tengah Inggris Michael Keane dari Burnley, dan banyak lagi pemain lainnya. Ditambah rekrutan terbaru Cuco Martinya yang didatangkan secara gratis dari Southampton. Menurut Neville, klub harus mematok target yang tinggi seperti Spurs dalam beberapa musim terakhir melalui skuad mudanya.

“Jika jendela transfer tutup sekarang, Everton merupakan yang terbaik dalam melakukan bisnis,” ujar eks pemain Manchester United ini.

Kepergian Romelu Lukaku ke Manchester United dengan banderol senilai 75 juta poundsterling diperkirakan dapat diatasi dengan kedatangan penyerang muda Malaga Sandro Ramirez dan legenda Manchester United Wayne Rooney.

Neville, yang meninggalkan Old Trafford menuju Tottenham pada tahun 2005, yakin bahwa tim yang satu ini punya kekuatan untuk bisa bersaing di posisi teratas. Persis seperti yang diperlihatkan oleh Spurs dibawah asuhan Mauricio Pochettino.

“Everton harus melihat pada Tottenham. Empat atau lima tahun yang lalu, Tottenham dan Everton berada pada level yang sama, Tottenham berkembang dan Everton tidak tapi sekarang Saya pikir mereka mampu melakukan apa yang dicapai Tottenham – menghasilkan sebuah tim muda dengan seorang manajer yang brilian dalam diri Ronald Koeman.”

“Everton sudah mendatangkan kualitas dan apa yang lebih menyenangkan adalah para pemain muda yang berhasil datang – ditambah dengan Wayne Rooney dan itu harus bagus. Everton bisa menjadi salah satu tim yang harus diperhatikan tahun ini.”

Neville juga memberi perhatian lebih pada perekrutan eks legenda Manchester United Wayne Rooney. Menurutnya, kehadiran seorang Wayne Rooney akan memberikan perbedaan.

“Mereka telah sangat proaktif, mereka tidak menantikan Lukaku untuk pergi, mereka bilang ‘mari kita dapatkan pemain kita dulu dan lepaskan sejumlah tekanan’. Saya ingat ketika Saya di Everton bersama David Moyes. Kami menjual Joleon Lescott pada musim panas dan Mikel Arteta pada akhir musim – ketika anda menjual para pemain tersebut maka akan ada tekanan dan para suporter akan menjadi sedikit kesal.”

“Saya pikir perekrutan Rooney akan menyatukan semua demi Everton. Tidak mungkin Wayne Rooney akan kembali ke Everton jika ia tidak berpikir bahwa kami bisa memenangkan sesuatu, itu pasti.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - MINGGU

23.00 - 04.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - MINGGU

22.45 - 06.00 WIB