Jurgen Klopp yakin kalau Dejan Lovren akan segera bangkit dari permainan buruk yang ia berikan untuk Liverpool akhir pekan lalu. Meksipun demikian, Klopp mengakui bahwa skuad Liverpool harus bertahan lebih baik lagi ketika mereka bermain menjamu Huddersfield di Premier League nanti.

Pemain bertahan Kroasia ini bermain sungguh buruk saat Liverpool mengalami kekalahan 4-1 atas Tottenham. Ia menjadi sumber dari dua gol pertama Liverpool sampai akhirnya digantikan pada menit ke 31. Lovren sendiri bahkan sampai mengubah profil Instagramnya dengan menghapus kata LFC di biografinya dan memblok setiap komentar yang terdapat di postingannya.

“Social media itu cukup sulit untuk ditangani, menurut Saya,” ujar Klopp. “Itulah sebabnya Saya tidak menjadi bagian dari itu. Saya tidak paham mengapa orang-orang menggunakannya, jujur saja.”

“Semuanya baik-baik saja. Dejan menjalani latihan dengan bagus. Anda akan lihat apa yang kami bisa lakukan besok, untuk susunan pemain yang diturunkan. Ini bukan tentang pertandingan sebelumnya – secara umum, ini tentang pertandingan berikutnya dan apa yang kami pikirkan akan menjadi susunan pemain yang terbaik, itu saja.”

“Kami punya minggu yang normal dan tentu saja ini bukanlah minggu terbaik dalam kehidupan Dejan tapi, pada akhirnya, ini hanyalah sepakbola. Kita tidak menjadi seorang yang lebih baik atau lebih buruk setelah membuat kesalahan dalam pertandingan sepakbola.”

“Saya tidak berharap salah satu dari anda membuat kesalahan yang diperbincangkan di publik. Anda tidak bisa membayangkan atau memiliki gambaran tentang bagaimana rasanya. Yang paling utama, mereka tetap saja adalah manusia.”

“Menyaksikan kecelakaan, orang-orang berdiri dengan smartphone ketimbang menolong – Saya bukanlah orang yang seperti itu. Jika Saya memikirkan tentang Dejan, Saya punya semakin banyak hal positif yang bisa Saya pikirkan ketimbang hal-hal negatif.”

“Ia adalah pemain Liverpool dan itulah bagaimana Saya merawat mereka, sebagai seorang anggota keluarga ini. Jelas bahwa Saya membantunya selama Saya harus membantunya.”

Klopp akan berhadapan dengan sahabatnya David Wagner yang sekarang menjadi Huddersfield. Ini merupakan kali pertama keduanya saling bertemu dalam laga kompetitif sebagai manajer. Huddersfield baru saja meraih kemenangan fenomenal 2-1 atas Manchester United dan berada satu poin dibawah Liverpool di daftar klasemen sementara Premier League.

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB