Dele Alli menegaskan kalau Tottenham masih berada di posisi fantastis untuk meraih kesuksesan besar di musim ini sekalipun sudah mengalami kekalahan secara beruntun. Skuad Mauricio Pochettino ini sebelumnya tersingkir dari ajang Carabao Cup setelah kalah dari West Ham, berikutnya mereka harus menerima kekalahan tipis 1-0 atas Manchester United di Old Trafford.

Tottenham muncul sebagai headline di pekan lalu setelah kemenangan telak 4-1 atas Liverpool dan Alli yakin bahwa mereka tidak bisa kehilangan fokus untuk pekan-pekan berikutnya. Spurs akan menjamu Real Madrid di Wembley pada laga lanjutan Liga Champions kemudian bertemu dengan Crystal Palace untuk menjaga asa mereka di Premier League.

“Kami tidak mau hanya bersaing, kami ingin menang dan sebagai satu tim,” ujar Alli yang juga menjadi andalan timnas Inggris.

“Kami frustrasi tapi sekarang kami punya dua pertandingan besar yang akan menanti, Real Madrid dan Palace, jadi penting bahwa kami mendapatkan pelajaran dari sini. Memperbaiki apa yang salah dan terus berkembang sebagai sebuah tim karena kami masih berada di posisi yang fantastis dan kami sedang berada di performa yang bagus, jadi kami tidak bisa membiarkan ini memukul kami.”

Alli mengakui bahwa dirinya melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Ia sempat mendapatkan peluang emas dari umpan silang Christian Eriksen yang gagal dimanfatkan.

“Itu salah satunya. Jika Saya punya kesempatan seperti itu 10 kali Saya pasti akan menyelesaikan kebanyakan dari itu.”

“Di benak Saya ada pikiran bahwa semua yang Saya perlu lakukan adalah membuat kontak dan itu terjadi. Bola tersebut menyentuh bagian ujung kaki Saya dan kemudian melebar. Saya sendiri menyesal. Saya harusnya mencetak gol dan Saya harus memastikannya lagi jika nanti Saya punya kesempatan seperti itu Saya akan menyelesaikannya.”

“Mengecewakan ketika anda datang ke tempat seperti ini, anda bermain bagus dan anda berharap untuk kemenangan atau paling tidak hasil imbang. Kami merasa kami seharusnya sudah menang dan datang ke United dan berpikir anda harus menang menunjukkan dimana posisi kami sebagai tim.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB