Sebuah langkah berani untuk meninggalkan Santiago Bernabeu sempat diambil oleh Marcos Alonso di masa lalu. Akan tetapi, pemain Chelsesa ini mengaku senang mengambil keputusan untuk meninggalkan klub masa kecilnya Real Madrid.

Pemain Spanyol ini meninggalkan kampung halamannya untuk bermain bersama Bolton. Ia melanjutkan petualangan dengan bermain bersama sejumlah klub mulai dari Fiorentina, Sunderland, hingga sekarang bersama Chelsea.

Butuh keberanian bagi dirinya untuk meninggalkan klub sebesar Real Madrid, apalagi ia sudah berada disana sejak masih berusia delapan tahun. Meskipun demikian, pemain berusia 26 tahun ini yakin bahwa itu adalah langkah yang tepat untuk karirnya.

“Saya kehilangan kesabaran untuk bermain disana,” ujar Alonso. “Di musim terakhir disini, Saya mendapatkan debut Saya tapi Saya ingin bermain setiap minggunya. Ketika Saya mendapatkan tawaran dari Premier League, Saya tidak ragu, Saya tidak menyesalinya.”

“Saat anda ABG, anda masih belum dewasa dan Anda ingin bangkit dan bermain setiap minggunya. Saya tidak ingin melakukan sesuatu yang salah. Saya sangat senang dengan karir Saya dan Saya ingin berkembang lebih baik lagi.”

“Real Madrid adalah rumah Saya sejak lama dan Saya tidak melupakan hal tersebut. Saya tumbuh disana, Saya bertemu dengan banyak orang dan Saya membuat debut. Itulah bagian dari Saya dimana Saya akan selalu berada disana, Saya tidak bisa menyangkalnya. Bermain bersama tim utama adalah impian Saya.”

Akan tetapi, Alonso mengakui kalau keputusan untuk meninggalkan kampung halaman ini bisa membuatnya tidak lagi dikenali sebagaimana dirinya seharusnya. Sempat muncul pertanyaan bahwa dirinya akan menjadi pemain lainnya yang tidak begitu dikenali karena pindah ke luar Spanyol.

“Mereka tidaklah kurang terkenal, tapi benar kalau mereka tidak akan sepopuler mereka yang bermain di Spanyol.”

Terlepas dari popularitas dirinya di Spanyol, Alonso yakin bahwa dirinya bisa menembus tim nasional. Alonso sendiri sejauh ini belum menjalani debut bersama timnas Spanyol.

“Saya pikir Saya bisa banyak berkontribusi untuk tim ini,” ujarnya. “Tapi sekarang, Saya cemas dengan pertandingan yang harus saya jalani bersama Chelsea dan tim nasional bukanlah sebuah subjek yang harus Saya cemaskan karena pada akhirnya hal tersebut pada akhirnya bukan Saya yang memutuskan. Saya hanya bisa berbuat apa yang Saya lakukan di lapangan, dan itulah sebabnya Saya mencoba.”

“Untuk memenangkan tiket ke Rusia, pertama-tama Saya harus menang bersama Chelsea.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB