Nabil Fekir menjadi bintang ketika Lyon berhasil mengalahkan Everton 2-1 di Goodison Park. Kapten Lyon ini menjadi kunci dibalik keberhasilan tim Prancis ini untuk meraih tiga poin sekaligus meninggalkan the Toffees berada di juru kunci hanya dengan satu poin dari tiga pertandingan.

Nama Fekir sekarang menjadi salah satu yang paling diburu seiring dengan keberhasilannya menggantikan peran sejumlah bintang penting Lyon musim lalu seperti Alexandre Lacazette, Corentin Tolisso, dan Maxime Gonalons. Seperti para pemain tersebut, Fekir merupakan bintang akademi Lyon yang sekarang melejit menjadi kapten di tim yang membesarkan namanya.

Bersama dengan tiga pemain lainnya, Mariano Diaz, Bertrand Traore, dan Memphis Depay, Fekir menjadi otak dari permainan menyerang yang impresif yang diperagakan oleh para pasukan Lyon. Permainannya selalu konsisten dan membuat Lyon selalu berada di level teratas.

Nama Fekir sebenarnya sudah muncul di permukaan sejak lama, namun permainannya tertutup oleh kegemilangan Lacazette begitu bertenaga selama beberapa musim terakhir. Pada musim 2015/2015, Fekir mencetak 13 gol dan sembilan assists yang menjadikannya sebagai salah satu nomor 10 yang paling berpengaruh.

Setelah mencetak hattrick menghadapi Caen pada pekan keempat musim lalu, Fekir selalu tampil impresif hingga akhirnya dipanggil oleh timnas Prancis. Ia turun pada pertandingan persahabatan menghadapi Portugal dan harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Proses penyembuhan Fekir berlangsung begitu lambat sehingga ia tidak lagi menjadi pemain yang sama seperti sebelumnya. Upayanya untuk menyamai level tersebut berakhir dengan mencetak sembilan gol dan empat assist dari 28 kali tampil sebagai starter.

Fekir kini sudah mengikat kontrak bersama Lyon hingga 2020. Kontrak tersebut membuat berat sejumlah klub yang ingin meminangnya karena harus mengeluarkan sejumlah biaya transfer. Sejumlah media menyatakan kalau nilai jual dari Fekir diperkirakan lebih dari 40 juta poundsterling. Sang presiden Lyon Jean Michael Aulas sendiri menyatakan bahwa pemain andalannya ini bisa ditebus dengan nominal transfer tidak kurang dar i50 juta poundsterling.

Fekri sendiri menyatakan ketertarikannya untuk membela sejumlah klub elite eropa. Ketika diwawancara terkait dengan ketertarikan Real Madrid, ia menjawab dengan santai.

“Jika besok ia menelepon, Saya tidak akan menolaknya,” ujar Fekir. “Hal ini juga ada di pikiran Saya. Senang berada di Lyon sekarang. Ini adalah sebuah tim yang sangat besar.”

“Tapi Saya ingin bermain untuk tim besar… Barca, Real, Bayern, PSG. Mengapa tidak?”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB