Simon Mignolet menyatakan bahwa Liverpool tengah berlatih keras meskipun persiapan untuk musim baru ini sedikit terhambat dengan cuaca ekstrim di Hong Kong. Skuad Liverpool tengah mengikut ajang Premier League Asia Trophy dan terpaksa beberapa kali harus berlatih indoor setelah cuaca yang begitu menyulitkan selama beberapa hari terakhir.

Meskipun terganggu persiapan menuju musim baru, skuad Jurgen Klopp masih mampu menang dengan meyakinkan setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Mignolet juga membuka rahasia dapur bahwa para staf pelatih sendiri turut bekerja keras demi kemajuan tim.

“Saya paham kondisinya sangatlah sulit bagi kami dengan hujan dan lapangan dan segala hal seperti itu, tapi kami berusaha mengatasinya sebaik yang kami bisa,” ujar Mignolet. “Yakinlah pada Saya, kami masih berlatih keras. Kami memiliki sesi berlari, jadi kami bekerja dengan sangat bagus. Para penjaga gawang, kami punya sesi latihan yang terpisah, jadi John juga bekerja sangat keras.”

“Semua orang memasuki pertandingan ini dengan cukup lebih, tapi kami berusaha menangani dengan baik dengan cuaca yang panas malam ini – kondisinya lembab dan para pemain berkeringat banyak. Ini benar-benar sesi latihan yang bagus sebenarnya.”

“Kami menggunakan kelembaban dan kehangatan dan menyesuaikan tubuh kami terhadapnya dan menjadi lebih kuat. Ini bisa membantu kami ketika kami kembali ke Inggris dimana disana terdapat lebih banyak udara untuk bernapas, jadi kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk itu ketika kami kembali.”

“Ini masih permulaan, jadi kami berusaha untuk mempersiapkan diri kami secara fisik untuk kembali ke bentuk yang diharapkan.”

Selama tiga pertandingan pramusim yang sudah dijalani skuad Liverpool, Klopp selalu mengganti semua pemain di babak kedua. Mignolet yakin kemampuan manajer untuk melakukan pergantian penuh tersebut menunjukkan bahwa Liverpool sekarang punya banyak pilihan melalui skuad yang bertanding di berbagai kompetisi.

“Ini menunjukkan kekuatan pada kedalaman yang kami punya. Saya pikir sekarang di Premier League anda membutuhkan setiap pemain, oleh karena itu setiap orang perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin, jadi anda mendapatkan sejumlah menit bermain.”

“Pelatih memberikan setiap orang 45 menit untuk memastikan mereka berlari di lapangan. Kami berlatih pada pagi ini, besok kami akan menjalani dua sesi latihan kembali.”

“Kami akan bekerja keras untuk memastikan setiap orang bersiap dan berada dalam bentuk terbaik yang mereka bisa sebelum musim ini berjalan.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - MINGGU

23.00 - 04.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - MINGGU

22.45 - 06.00 WIB