Sebagai pemain terbaru yang dimilik Chelsea, Tiemoue Bakayoko mengungkapkan bahwa dirinya begitu mengagumi para legenda the Blues seperti Didier Drogba dan Claude Makalele sebagai dua pemain yang sangat berpengaruh dalam karirnya. Bakayoko bergabung dengan juara Premier League ini dengan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah menyampaikan berbagai hal yang bagus untuk membuat para suporter bersemangat.

Gelandang Chelsea ini tidak punya banyak role model dalam bermain selain Makalele, yang sekarang menjadi asisten pelatih di Swansea. Gelandang Prancis tersebut sebelumnya sempat memenangkan dua gelar liga dan tiga piala lainnya di Stamford Bridge. Makalele sebelumnya merupakan direktur teknik dari AS Monaco, klub bekas Bakayoko. Ia juga menjadi mentor dari pemain berusia 22 tahun ini sehingga mampu berkembang sebagai pemain andalan.

“Makalele benar-benar membantu Saya,” ujarnya. “Ketika ia datang ke Monaco Saya bukanlah seorang pemain yang benar-benar bagus. Tapi Saya banyak berbincang dengannya, ia menyampaikan pada Saya begitu banyak saran, dan ia mengizinkan Saya untuk bermain dengan gaya bermain sepakbola Saya.”

Drogba, yang merupakan salah satu pemain paling dikagumi oleh para pendukung Chelsea, juga memberikan inspirasi tersendiri bagi Bakayoko. Pemain yang satu ini merupakan idola utama dari Bakayoko sehingga membuatnya begitu menyukai sepakbola.

“Drogba mempunyai karir yang cemerlang dan ia melakukan begitu banyak hal hebat, pertama bersama Marseille dan berikutnya disini di Chelsea. Ia benar-benar sebuah contoh yang Saya ingin ikuti, sebagai seorang sepakbola ataupun sebagai sosok manusia. Ia menunjukkan kepada seluruh dunia apa yang ia bisa dan Saya melihatnya dan mengagumi itu.”

Pemain timnas Prancis ini juga begitu mengagumi rekan setimnya di Chelsea N’Golog Kante. Ia juga sangat senang bisa dilatih oleh pelatih ternama sekaliber Antonio Conte.

“Kante sudah membuktikan semuanya. Ia adalah pemain terbaik di Premier League musim lalu di tengah lapangan dan itu bukanlah hal yang mudah. Untuk bermain bersamanya akan menjadi sesuatu yang sangat bagus bagi Saya dan itu bisa membantu perkembangan Saya.”

“Saya punya ambisi untuk bermain sebanyak mungkin pertandingan, berkembang sebanyak yang Saya bisa dengan pelatih hebat seperti Antonio Conte, dan berikutnya Saya punya tujuan untuk ikut serta di Piala Dunia pada akhir musim nanti.”

“Ia berbicara banyak tentang taktik, dan latihan, dan ia mengambil waktu untuk berbicara dengan Saya tentang permainan Saya dan menjelaskan Saya harus menjadi seorang yang serius dan bekerja keras.”

bca
SENIN - JUMAT

21.00 - 00.00 WIB
22.00 - 23.00 WIB

SABTU - MINGGU

00.00 - 06.00 WIB

mandiri
SENIN - MINGGU

23.00 - 04.00 WIB

bni
SENIN - MINGGU

ONLINE 24 JAM

bri
SENIN - MINGGU

22.45 - 06.00 WIB